Tips Menggemukkan badan Untuk Yang Suka Bergadang Dan PEMALAS

https://caramenambahberatbadanprofesional.blogspot.com/2018/12/tips-menggemukkan-badan-untuk-yang-suka.html


Tips Menggemukkan badan-Banyak Orang kurus ingin menambah berat badannya. Biasanya orang ini sangat tidak percaya diri didalam mempertahankan bentuk tubuhnya yang terkesan kayak zombie tak bertuan. Lalu banyak pula yang mengkonsumsi obat-obatan gemuk agar badannya terasa lebih naik ketimbang sebelumnya. Masalahnya, banyak orang ketika tidak cocok mengkonsumsi pil-pil penggemuk badan. Badan mereka memang bertambah gemuk, tapi yang membesar cuma pipi dan leher saja. Fenomena ini bukan cuma dialami oleh 1 atau 2 orang saja. bahkan mencapai ribuan orang yang mengkonsumsi pil gemuk. Karena apa? karena yang mereka fokuskan adalah pil gemuknya, bukan gizi makanan yang mereka telan.

Menurut pakar medis gizi, ada beberapa hal yang menjadikan seseorang udah makan banyak tapi gak gemuk-gemuk, atau udah minum pil gemuk tapi yang gemuk sebatas pipi dan leher saja.

1. Tidak selera makan- Faktor ini terlalu sering dialami oleh orang-orang berbadan kecil. Makan cuma sedikit langsung kenyang. Sementara kerjanya bisa menumpuk dan menguras banyak kalori yang tersimpan. Jika sudah begini, makan apapun yang dimakan tidak akan menambahkan tabungan untuk daging tambahan kita. 

2. USUS kotor - Selain tidak selera makan, usus kotor menjadi faktor paling krusial yang dialami oleh orang-orang kurus. Ketika ingin Tips menggemukkan badan dengan makanan yang bergizi, namun usus masih kotor , itu menjadikan gizi makanan yang kita makan tidak terserap dengan baik. Itulah makanya di Program Gemuxologi milik saya, Semua member gemuxologi yang berhasil gemuk rata-rata sudah melalui proses Pembersihan usus kotor mereka.

3. Kalori yang dibuang melebihi kalori yang tersimpan
Kegagalan orang kurus lainnya mengapa dia tidak akan pernah gemuk selamanya, karena makanan yang dia makan cepat terbakar alis terbuang sia-sia. Contoh kerjanya adalah tukang angkat berat yang dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Sementara makanan yang dia makan cuma 2 x sehari. Otomatis makanan yang dimakan itu untuk asupan kalori selama dia kerja. Atau dalam bahasa sederhananya, apa yang dia makan menjadi energi untuk tenaga dia nguli itu. Terus kalau sudah begitu kapan bisa gemuk?

4. Ketidak seimbangan nutrisi. 
Faktor ini juga penentu untuk orang-orang yang ingin gemuk secara merata. bayangkan aja. Banyak orang yang gemuk cuma sebatas pipi dan leher saja. Ini berarti nutrisi yang diserap kedalam tubuh tidak maksimal. Maka itu proses Tips menggemukkan badan pasti gagal total.

5. Stres
Faktor lainnya yang pasti menciptakan kegagalan gemuk adalah Faktor stres. Maka itu ada istilah stres akan menjadikan metabolisme tubuh menjadi berantakan untuk semua gen. Misal gen kita adalah orang terlahir extomorph atau gen-gen orang kurus. Ketika dia stres justru tubuhnya menstimulasi untuk tidak akan menyerap gizi yang dia makan tanpa dia sadari. Lalu ada pula gen dimana ketika dia stres, justru malah tambah gemuk, biasanya ini di derita oleh orang-orang yang bertubuh endomorph. Orang type tubuh ini , justru saat stres dia malah makin banyak ngemil dengan tujuan mengontrol stresnya. tanpa sadar nutrisi yang masuk ke tubuhnya menjadikan dirinya tambah besar karena banyak ngemil itu.

6. Memiliki penyakit tertentu.
Faktor kegagalan mutlak tips menggemukkan Badan selanjutnya aadalah ketika diri kita punya penyakit bawaan . Misal maag akut, kanker , tumor atau orang-orang yang tahap pengobatan sakit berat. Orang-orang yang masih tahap pengobatan ini, makan sebanyak apapun tidak akan pernah gemuk. karena semua zat nutrisi yang dia makan itu masuk ke tahap pemulihan metabolisme. Tubuh akan fokus menyerap gizi makanan untuk proses penyembuhan. Maka itu banyak para penderita penyakit-penyakit berat postur tubuhnya jadi semakin kecil. Contohnya aLMARHUM jULIA PEREZ. Saat dia dalam proses pemulihan sakit kankernya badannya terlihat lebih kurus dibanding dia masih sehat sebelumnya.


Tips menggemukkan Badan yang benar

1. Makan dengan porsi sehat .
 Porsi sehat adalah porsi dimana makanan itu mengandung 40% karbohidrat 30 % protein dan 30% lemak. Gampangnya gini. Kalau makan, harus ada nasi . lauk pauk dan sayur hijau. dan porsinya adalah 40 : 30: 30. Jangan lebih atau kurang.

Misal dalam 1 piring kita makan dengan berat makanan 100 gram. Maka 40 gram adalah jumlah nasi. 30 gram mengandung protein dan 30 gram lagi mengandung sayur.


2. Olahraga
Olahraga untuk orang kurus yang ingin gemuk gak usah berat-berat. Cukup jalan kaki setengah jam, bersepeda, berenang, yoga  atau olahraga -olahraga ringan lainnya. 

Olahraga ini bertujuan menciptakan pikiran dalam kondisi flow state atau masuk ke dalam kondisi jernih. Sehingga bisa mengontrol emosi. Olahraga ini juga berfungsi untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang rusak.   

Nah untuk orang-orang yang hobi olahraga berat. Olahraga berat itu seperti main bola, main tenis, lari, dan lain-lain. Kita gak masalah melakukan olahraga berat, asalkan dalam seminggu cukup 3 kali aja. Dan ketika kita makan harus tambah porsi 1 piring lagi.

Misal begini nih. Kita setiap hari rutin makan 3 x sehari, namun karena olahraga berat , dimana olahraga berat pasti banyak mengeluarkan kalori atau menguras kalori, maka makanan yang 3x sehari hari itu akan menjadi tenaga selama seharian. Maka untuk yang ingin menambah berat badannya , harus tambah 1 porsi makan lagi. Jadi dalam sehari kita makan 4 x sehari.



3. Tidur 8 jam sehari
Dimana-mana pasti selalu membahas Tips Menggemukkan Badan harus tidur cukup. Masalahnya banyak orang yang kerjanya shif-shifan. Dimana 2 minggu kerja siang dan malam bisa tidur teratur, sementara 2 minggu selanjutnya kerja malam dan pulang pagi. Nah kalau begini otomatis tubuh bakalan terkuras. Maka itu di Program gemuxologi ada solusi untuk hal seperti ini. Contohnya saya . 3 minggu selalu rutin kerja malam namun alhamdulillah ketika menjalankan program menggemukkan badan tetap berhasil tambah berat juga. Nah bila anda yang masih kuliah dan belum pernah kerja  saran saya tidur paling lama jam 10 malam. Nah bagi yang kerja malam. Tips dari saya coba tambah kalori untuk menambah kalori selama bergadang itu, karena dengan begitu tubuh tidak akan terlalu banyak terbuang kalorinya.

Saat jam 1 malam , tambahkan 1 gelas susu dan 1 buah roti kemudian nikmati. Cara ini adalah untuk menstimulus tubuh agar kalori tetap terjaga.

Nah tehnik-tehnik diatas merupakan Tips Menggemukkan Badan sederhana. Namun cara diatas sudah cukup memperbaiki pola hidup kita agar lebih sehat dibanding sebelumnya. Yes You are?!!!
.
.


Baca Juga artikel dasyat lainnya :
Cara Menggemukkan Badan Dengan Membersihkan Lambung (klik disini)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Tips Menggemukkan badan Dengan Cepat